Rabu, 17 Februari 2010

Remaja dan Cinta

REMAJA DAN CINTA
Sobat,, Ngomong2 masalah cinta uhuiii,,,,,,, ga da habisnya dech,,, gile abiz,,,,,,apa lagi kalau para remaja yang lagi ngobrolin masalah cinta, ga da ujungnya bahkan dibela-belain lupa PR sekolahnya, ato sengaja membuang-buang waktu hanya ngomongin masalah Cinta.

Sobat,,,
Apa sich kata remaja kalau lagi ngomongin Cinta????
Yuk...tengok,,,tengok,,,tengok,,tengok!!!
Cinta adalah perasaan terdalam dari lubuk hati kita tentang kasih-sayang
Cinta adalah bunga indah yang bikin hidup lebih hidup
Cinta merupakan anugerah terindah dalam hidup manusia untuk saling mengasihi
Cinta adalah kekuatan yang bisa mengalahkan segalanya
Cinta bisa membuat bahagia, tapi juga sedih luar biasa, tertawa sekaligus menangis.

Sobat,.
Benarkah untuk mengungkapkan perasaan cinta kita musti dengan pacaran???, mereka yang maniak pacaran menganggap kalo lagi jatuh cinta musti diwujudkan lewat pacaran klo ga jadul banget. Mereka juga berdalih klo Pacaran tuh, sebagai wadah untuk saling berbagi kasih, so what gi tu lho??? Mereka juga bilang kalo Pacaran diyakini sebagai alat untuk memotivasi banyak hal, oh ye????. Merekapun menambahkan kalo Pacaran adalah jalan termudah untuk mengenali pasangan yang dicintainya.

Sobat,. yang membuat miris kita sebagai muslim, udah jadi opini umum kalo yang namanya pacaran menjadi tradisi di kalangan remaja, bahkan parahnya mereka memoles dengan racun menjadi madu “pacaran Islami”, Astagfirullah!!!

Sobat,,.Jatuh cinta tak musti lewat pacaran lho, bahkan sesuatu yang diharamkan. Cinta itu insting alias naluri yang dimilki manusia, so klo ga tersalurkan ga akan menimbulkan kematian dech coz bukan sebuah need ato kebutuhan.
Sobat,,,. Cinta itu adalah perwujudan dari naluri (gharizah), yakni naluri mempertahankan keturunan (gharizah an-nau').
Firman Allah Ta'ala:
زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ
"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak,"(Ali Imraan [3]:14).
Sobat, Cinta hakiki adalah cinta Allah kepada hambaNya, cinta hamba yang mencintai sesamanya, Apakah cinta orang tua dan anaknya, cinta pada saudaranya, ataukah cinta antara suami dan istrinya musti didasarkan karena Allah. Sobat,,gunakan rumus 4C, yaitu:
o Cintai Allah SWT
o Cintai Rasulullah SAW.
o Cintai kaum Muslimin
o Cintai kekasih kita pada saat yang tepat dan cara yang tepat sesuai syariat

قُلْ إِنْ كَانَ ءَابَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّى يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ وَاللَّهُ لاَ يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ
“Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya.” Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang fasik.” (QS at-Taubah [9]: 24)
“So, wahai para remaja generasi muslim katakan TIDAK untuk Pacaran”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar