Jumat, 19 Februari 2010

MENJADI MAHA BINTANG,,, SIAPA MAU???

Hay,,,Sobat. Tau ga sich...“Maha Bintang” tu pa coba???, ya,,,ya,, mungkinkah maha bintang tu orang-orang yang jadi idola di layar TV kita?, atokah yang lagi guming di berbagai media massa baik cetak maupun elektronik??/
Ataukah Orang-orang yang Saat Ini telah Meraih Sukses dalam Kehidupan? Seperti bang Tukul yang sukses dengan Empat Mata-nya, mbak Inul yang terkenal dengan goyang Ngebornya Atokah Orang yang Berhasil Memasarkan Ide-Idenya?, kayak Lia Edan, ups,,, salah!!! Lia Eden dengan pengakuannya sebagai Nabi palsu, malaikat Jibril bahkan Tuhan.
Ataukah Orang-orang yang telah Mengekspresikan Diri di Pentas Dunia? Seperti Mr Bean dengan itu-tu yang mendunia banget gaya o-on nya, ataukah cak Micheal Jackson (cak Jecko) dengan moon-walk nya.

Aisyyy,,, yuk tengok,,tengok,,tengok,,,
kok jadi kayak Upin Ipin sich,,,he,,he ; ). Penasaran khan apaan sich “Maha Bintang”?. Sobat, bener ga klo maha bintang hanya sekedar yang dipaparka di atas, orang yang populer di jagat hiburan, orang yang ekspresif, orang yang berhasil memaparkan ide untuk mempengaruhi orang lain tanpa melihat dampaknya.

Sobat, Maha Bintang adalah orang yang unik, berbeda dengan yang lainnya ga sekedar predikat bintang ajjah, prestasi, tapi dia berusaha menggapai kesuksesan, dengan tujuan yang pasti dan berpengaruh positif baik untuk dirinya maupun orang lain.

Sobat,, mau ga kita dikatakan orang yang sukses??? Eitt,,, tapi tunggu dulu WHAT is SUCCESS???
Okey lah klo begitu,,,Sukses adalah Tercapainya berbagai PRESTASI dan TUJUAN tertentu yang pengaruhnya tampak jelas pada kehidupan individu, masyarakat maupun bangsa.
“SUKSES adalah suatu KEPASTIAN”

Okey banget khan... mau ga jadi orang sukses dengan predikat maha bintang? Untuk meraih itu, sob. Gampang banget!!!
1. Temukan Tujuanmu, nah klo kita ngaku Muslim musti tau tujuan hidup kita di dunia ni yang paling Mulia adalah menggapai ridho Allah
2. Buat Target untuk menggapai tujuan tadi, target adalah suatu yang kita programkan alias yang kita rencanakan, misalnya kita pengen mngembangkan expert kita dalam waktu 90 hari, kita musti membuat target dengan waktu tertentu, lebih spesifik, measurable, aktif- Aplikatif.
3. Kita musti tau en paham metode yang akan kita gunakan untuk mencapai tujuan dengan sukses, jangan sampai kita salah dalam menetapkan metode yang akan kita gunakan.
4. Don’t forget kekuatan doa, coz diri kita adalah makhluk lemah dan terbatas en kita membutuhkan sesuatu yang Maha kuat dan tak Terbatas, Dia lah Allah SWT.

KUNCI SUKSES …
Tawakkal, Ikhlas, berfikir mendalam en cemerlang dalam mencari jalan dan cara, sungguh-sungguh, kontinu, Berani, Sabar……
Jangan Lupa Iringi Usaha dengan Doa.

Sobat, kesuksesan hakiki adalah kesuksesan yang tak sekedar sukses dalam kehidupan dunia semata tapi kesuksesan itupun juga dalam kehidupan akhirat.

ارضيتم بالحيوة الدنيا بالاخرة فمامتاع الحيوة الدنيافي الاخرة الاقليل

“Apakah kamu lebih menyenangi kehidupan di dunia
daripada kehidupan di akhirat? Padahal kenikmatan hidup di dunia ini (dibandingkan dengan kehidupan) di akhirat hanyalah sedikit”
(QS At Taubah 38)


ظلل على الارائك متكئون لهم فيها فاكهةولهم مايدعون سلم قولامن رب الرحيم
Sesungguhnya para penghuni sorga pada hari itu bersenang-senang dalam kesibukan (mereka). Mereka dan pasangan-pasangannya berada dalam tempat yang teduh, bersandar di atas dipan-dipan. Di sorga itu mereka memperoleh buah-buahan dan memperoleh apa saja yang mereka inginkan. (kepada mereka dikatakan) “SALAM” sebagai ucapan selamat dari Tuhan yang maha Penyayang.
(QS Yasin 55-56-57-58)

Untuk meraih sukses hakiki pake rumus RABI, ow,,ow bukanya rabi ( bhs jawa nikah ya,,) but RABI Ridho Allah= Benar + Ikhlas. Lakukan segala aktifitas benar menurut Allah dengan senantiasa sesuai dengan hukum-hukum Allah serta aktifitas hati yakni ikhlas. So, jadikan diri kita “Maha Bintang” yang tak sekedar bersinar sendiri, melainkan bersinar untuk menyinari Alam dengan cahaya Islam.

By: khoir.hanny@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar